Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru

Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru

Beberapa dari kalian mungkin masih awam terkait teknik development pada device Android yang kalian miliki saat ini, dan beberapa dari kalian pasti bingung terhadap beberapa istilah yang ada pada dunia smartphone Android, sehingga sedikit demi sedikit sebagai hasil akhirnya, ketika device kalian mengalami masalah atau bahkan kalian ingin meningkatkan potensi dari device kalian, kalian harus tahu apa itu ADB dan Fastboot.

Secara garis besar ADB dan Fastboot adalah 2 buah hal penting yang harus kalian ketahui, karena dengan adanya kedua hal ini, menggunakan, meningkatkan, serta memperbaiki device Android sekarang ini sudah sangat mudah untuk di lakukan, hanya saja untuk penggunaan ADB dan Fastboot ini harus menggunakan dukungan dari luar yaitu adalah PC.

Untuk bisa menggunakan ADB dan Fastboot ini, kalian perlu sebuah driver yang nantinya akan kalian install pada PC kalian, dan cara menggunakan kedua buah tool ini juga sangat mudah kalian hanya perlu membuka aplikasi CMD dan masukan perintah apa yang kalian inginkan, apakah ingin menginstall Kernel, Custom Recovery, Side load, Remove System APK, atau bahkan ingin Update ROM.

Kali ini disini kami akan membagikan beberapa versi ADB dan Fastboot Driver dari versi lawas hingga ke versi paling terbaru.

Untuk Drivernya sendiri menggunakan Type Minimal, artinya hanya kemampuan inti dari ADB dan Fastboot saja yang di gunakan, untuk filenya sendiri langsung di ambil dari Binary Android SDK.

Untuk kalian ketahui, selalu gunakan versi ADB dan Fastboot Driver paling terbaru, alasannya cukup sederhana, karena di versi paling baru ini membawa sejumlah perbaikan dan stabilitas dari versi sebelumnya.

Sehingga masalah error seperti Buffer, Exceed Memory, Fail dan lainnya akan di minimalisir resiko kemunculannya, sehingga pada Driver terbaru ini, untuk melakukan Flashing file System yang besar menjadi mungkin dan minim Error.

Berikut adalah beberapa versi ADB dan Fastboot Driver yang kami miliki hingga versi paling baru sekarang :



Password (.zip) : Timeslib.com

* Driver ini akan terus di perbaharui jika ada versi terbarunya muncul

Berikut adalah cara penggunaan dari ADB dan Fastboot Driver tersebut :


1. Silahkan Download dulu versi ADB dan Fastboot Driver paling baru.
2. Setelahnya Extract dan lakukan Installing seperti biasa.
3. Lokasi Installnya di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.
4. Untuk menggunakan ADB dan Fasboot Driver tersebut, silahkan tekan file yang bernama cmd-here.exe.

Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru

5. Maka akan terbuka jendela CMD (Command Prompt) baru.

Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru Download ADB dan FASTBOOT Driver Android versi paling Terbaru

6. Selanjutnya silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian.
7. Done!

Sekedar informasi bahwa teknik menggunakan metode ADB dan Fastboot ini, membutuhkan sebuah koneksi dari smartphone ke PC, biasanya menggunakan kabel USB, untuk ADB sendiri baru akan bisa di jalankan jika kalian sudah mengaktifkan fitur USB Debuging pada settingan smartphone kalian, lalu untuk Fastboot sendiri harus di lakukan dengan cara yang lebih khusus yaitu kalian harus masuk pada Mode Fastboot terlebih dahulu.

Dengan demikian, driver ADB dan Fastboot sudah secara penuh terinstall pada PC kalian, saat ini semua kebutuhan terkait penggunaan ADB dan Fastboot sudah bisa kalian lakukan, gunakan tools ini secara bijaksana agar bisa mendapat hasil yang kalian harapkan.
Sumber https://www.dadroidrd.com/